Artikel

KEGIATAN POSYANDU BULAN APRIL 2024

24 April 2024 09:54:21  admin  17 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Tergambang, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, rutin menggelar posyandu balita setiap bulan sekali. Posyandu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak balita di Desa Tergambang. Pada hari Kamis, 18 April 2024, Posyandu Balita Desa Tergambang kembali dilaksanakan.

Posyandu ini biasanya dihadiri oleh ibu-ibu yang membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun. Di posyandu ini, anak-anak akan diperiksa kesehatannya oleh bidan desa. Selain itu, ibu-ibu juga akan mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara merawat anak balita

Pemeriksaan kesehatan balita meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, dan imunisasi. Selain itu, para ibu balita juga mendapatkan penyuluhan kesehatan dan gizi balita dari petugas Puskesmas.

Sementara, bidan Desa Tergambang, Witarotul Ainim, menjelaskan bahwa Posyandu Balita merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan balita. Beliau mengatakan, "Posyandu Balita merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memantau kesehatan dan pertumbuhan balita,"

Melalui Posyandu Balita, kita dapat mengetahui perkembangan balita dan memberikan intervensi yang diperlukan jika ada masalah." Ujar beliau. Bidan Wita juga berharap agar para ibu balita rutin membawa anaknya ke Posyandu Balita.

Salah satu ibu dari balita, Wiwin, mengungkapkan kepuasannya atas pelayanan Posyandu Balita.  Wiwin mengatakan, "Saya merasa puas dengan pelayanan Posyandu Balita, ini sangat membantu ibu-ibu balita untuk memantau kesehatan dan pertumbuhan anaknya."

Kegiatan Posyandu Balita Desa Tergambang diharapkan dapat terus berlangsung dan dapat meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan balita di Desa Tergambang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Dusun Klabang RT 05 RW 02
Desa : Tergambang
Kecamatan : Bancar
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62354
Telepon :
Email : pemdestergambang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:134
    Kemarin:102
    Total Pengunjung:521.264
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.196.59
    Browser:Mozilla 5.0